Harvest Moon Online Indonesia




Background Story Harvest Moon

Sejarah Harvest Moon pertama kali berawal di dunia SNES. Game yang di Jepang bernama Bokojou Monogatari ini langsung menangkap perhatian para gamer di Jepang karena gameplaynya yang unik dan orisinil. Hanya saja, Harvest Moon pertama tidak sempat dikenal oleh kalangan luas karena dirilis pada akhir masa hidup console SNES. Lebih ironis lagi adalah ketika ia masuk ke US pada tahun 1997 ketika semua orang tengah tergila-gila akan kedahsyatan Playstation.

Harvest Moon (牧場物語 Bokojou Monogatari) adalah permainan yang dikeluarkan untuk Super Nintendo. Versi-versi berikutnya menyusul dalam versi Game Boy dan GBA, Nintendo 64 dan Nintendo DS Selain itu juga tersedia versi PlayStation, PlayStation 2 dan PlayStation Portable. Game ini mengacu kepada kehidupan pedesaan dan tugas yang diberikan kepada kita untuk mengembangkan pertanian dengan menanam tanaman, mengurus hewan dan mengatur kehidupan sosial dengan warga desa. Hal yang menjadi tantangan adalah bagaimana mereka mengatur waktu. Hanya ada sedikit waktu setiap harinya, dan pemain mempunyai energi yang terbatas. Mereka harus membagi waktu mereka untuk melakukan pekerjaan di ladang dan menjalin persahabatan dengan penduduk kota.

Harvest Moon mencapai masa jayanya di Indonesia (juga dunia) ketika seri pertamanya dirilis untuk Playstation. Dengan tajuk Harvest Moon: Back to Nature, game ini menampilkan apa yang nampaknya sangat digemari oleh para wanita (juga pria) di Indonesia; sebuah game simulasi pertanian dengan tampilan yang imut – dengan tambahan unsur love simulation dalamnya! Harvest Moon: Back to Nature pun menjadi salah satu versi tersukses dalam seri ini yang membuat Natsume tergiur untuk meremake dan merilisnya dalam versi portable di GBA.



Konsep portable yang diusung oleh GBA ternyata mampu mewujudkan sebuah dunia Harvest Moon yang sangat dinamis. Versi GBA dari Harvest Moon memang memotong sedikit dari versi Playstationnya (disebabkan oleh keterbatasan kemampuan dari cartridge mungil GBA), toh hal tersebut ditebus dengan sebuah iming-iming yang menggiurkan, yakni membawa peternakan kita ke manapun di saku kita! Bayangkan: kalian sedang bosan di perjalanan tanpa kerjaan, dan kita bisa langsung menanam dan berkencan. Melanglang buana ke dunia pertanian kita sendiri di Mineral Town!

Dan kini Harvest Moon untuk versi online telah hadir di Indonesia, Yang di publish oleh PT.Prodigy Infinitech yang sebelumnya juga membawa game-game seperti Runes of Magic (MMORPG),Canaan Online (MMORPG Web-based),Battle of Immortal Online,Legend of 3 Kingdom Online.

Harvest Moon versi Online ini mempunyai beberapa perbedaan dari versi console, Selain dapat berinteraksi langsung dengan pemain lain, Harvest Moon Online Indonesia juga terhubung dengan situs jejaring social Facebook, Sehingga pemain dapat bermain bersama dengan teman yang ada di Facebook. Dan juga banyak fitur-fitur menarik di dalam game Harvest Moon Online itu sendiri, dimana para pemain di tantang untuk lebih aktif menjalankan Quest, mengumpulkan item langka, bercocok tanam, berternak, dan mendekorasi lahan pertaniannya agar lebih indah dan menarik, Kedepannya Harvest Moon Online Indonesia akan menghadirkan item ciri khas Indonesia seperti buah rambutan, durian, dan item lainnya.

Bermain game Harvest Moon Online ada kemiripan dengan game-game Aplikasi Facebook lainnya seperti, Farmville, Cityville dll. Game Harvest Moon Online sangatlah ringan dan dapat dimainkan melalui website yang menggunakan Flashplayer, tidak perlu mendownload Client, tidak dianjurkan menggunakan Spesifikasi komputer yang tinggi, dan game Harvest Moon Online sudah mencangkup bahasa Indonesia agar dapat lebih mudah untuk memainkannya.

Oke Yang mau main Gamenya Bisa Langsung masuk Ke Websitenya :

0 Komentar